Tuntunan Praktis Shalat Berjamaah
Rp 8.000
Berat
100 gram
Stok
90
Sungguh sangat memprihatinkan bahwa kita masih melihat banyak laki-laki dari kaum musliminin yang meninggalkan shalat berjama’ah tanpa alasan yang dibenarkan syara’. Alasan yang mereka kemukakan sangat beragam, mulai dari yang disibukkan oleh pekerjaan, hingga ada yang berasalan dengan adanya kemudahan dari sebagian ulama.

Padahal mereka tidak memiliki sebanyak dan seserius ‘Abdullah bin Ummi Maktum radhiyallaahu ‘anhu. Beliau memiliki enam udzur: (1) Penglihatannya sudah tidak berfungsi, (2) Tidak ada orang yang menuntunnya ke masjid, (3) Rumahnya jauh dari masjid, (4) Banyak pohon kurma dan pepohonan lainnya di antara masjid dan rumahnya, (5) Banyak serangga dan binatang buas, (6) Usianya sudah tua dan badannya telah lemah.

Namun ketika ia meminta keringanan kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam untuk tidak shalat di masjid, ternyata Nabi tetap mewajibkan untuk shalat berjama’ah di masjid, tidak cukup dengan shalat di rumah. Lalu bagaimana dengan mereka yang alasannya sangat sepele? Tentu lebih tidak diterima.

Buku ini mencoba menjawab banyak pertanyaan yang mungkin saja sedang berkecamuk di benak Anda dan kaum muslimin. Dan masih banyak lagi rahasia-rahasia di balik shalat berjama’ah yang perlu segera Anda ketahui dari buku ini. Shalawat serta salam semoga terlimpah kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarga beliau dan para Sahabatnya, juga para pengikut mereka yang setia hingga hari Akhir. Aamiin.
Varian